Kamis, 25 November 2010

EPITECH ( Pameran pendidikan Technology - Jawa Barat )


     Masa putih abu yang sangat berkesan tapi bukan karena masalah percintaan seperti yang biasa anak remaja curhatkan namun berkesan ketika guru produktif saya Bpk. Risdyan menawarkan saya untuk ikut ke-Bandung guna mengikuti pameran pendidikan technology (EPITECH), rasa bangga muncul karena ini murupakn pengalaman pertama saya dan juga bangga karena bisa di percaya langsung tanpa melalui tahap seleksi, berbeda dengan sekolah lain yang mengadakan seleksi terlebih dahulu ketika ingin mengikuti EPITECH.
     Acara EPITECH menyajikan pameran berbagai technologi yang sudah di kembangkan sekolah menengah berbagai jurusan,mulai dari jurusan mesin, elektro, kimia, tataboga, tatabusana, kesehatan, informatika, dll.
Sekolah saya berada pada stand kota Banjar yang di dalamnya sekolah STM BP dengan jurusan mesin, dan SMK 2 dengan jurusan TKJ, dan saya dari SMK 1 dengan jurusan Multimedia, saya memamerkan technologi pembuatan ID Card dan berbagai produk Multimedia lainnya seperti editing foto, editing video, design grafis, animasi, dll.
     Banyak hal yang bisa saya dapatkan di acara ini, mulai dari menambah teman, saling menukar ilmu, berbagi pengalaman, saling bercerita tentang sekolah masing-masing, hingga pengalaman saya ketika saya melayani setiap pengunjung stand yang ingin tahu bagai mana cara pembuatan ID Card tahap demi tahapnya. Pengunjung yang datang dari pagi hingga malam membuat saya harus beberapa kali menerangkan bagaimana cara membuat ID card, tidak ada rasa lelah sedikitpu ketika
itu karena di landasi dengan hobi, ingin berbagi dan rasa bangga yang saya miliki.
     Berbagai orang dari berbagai daerah saya temui, mulai dari SMK Broadcasting di depok, parawisata di purwakarta, multimedia garut, akuntansi dari kuningan, pertanian dari ciamis, dan masih banyak lagi. Namun dari sekian orang yang saya temui ada beberapa orang yang menjadi teman saya dan sesekali berkomunikasi. Lea dari sebuah SMK di kuningan saya mengenalnya karena kebetulan satand skolahnya dekat dengan stand saya, dia orangnya pintar terlihat ketika saya pertama kali menyapa dan berkenalan dengannya, ada juga Hanny dan Aghnia keduanya dari SMK di garut dan sama-sama jurusan Multimedi, saya mengenalnya ketika mereka mengunjungi stand saya dan meminta di buatkan ID Card kebetulan mereka mencantumkan no HP nya dan saya mulai mencoba mengirimkan sebuah pesan singkat untuk memulai mengenalnya, ada juga sity dan yani mereka dari sebuah smk parawisata di purwakarta sama seperti mengenal aghnia dan hanny, saya mengenal mereka juga ketika mereka mengunjungi stand saya namun dengan mereka berdua saya sudah tidak berkomunikasi lagi hanya sesekali saja kebetulan bertemu di facebok.


     Tiga hari yang penuh dengan kenangan dan kebanggan, mungkin untuk sebagian orang hal ini biasa saja namun bagi saya ini adalah hal cukup berkesan, karena tidak menyangkanya diri saya bias seperti ini, pedahal sebelumnya saya adalah orang yang pendiam dan mungkin di anggap biasa saja oleh sebagian orang tapi pada saat itu saya merasa bisa membuktikannya terutama memberikan sedikit kebanggan juga terhadap kedua orang tua saya.
     Selepas dari acar itu rasanya ingin kembali mengalami suasan epitech dan saya selalu menunggu-nunggu EPITECH-5 hadir kembali untuk menjadi pengunjung bukan lagi sebagai peserta.
Tapi sayangnya saat yang saya tunggu-tunggu ini saya lewatkan karena kesibukan saya di bangku kuliah dan terlambatnya informasi yang saya dapatkan, sebagai pelampiasan rasa rindu akan suasana itu saya hanya bisa menulisakannya untuk memenuhi postingan di blog saya saja :D.
     Kalau ada EPITECH selanjutnya, please contact me ya… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah baca dan liat liat jangan lupa isi komentar... kalo sudah isi komentar yaa saya ucapkan terimakasih !