Jumat, 03 September 2010

Ospek Maba UNJANI '10

Sebelum masuk universitas biasanya qt bakalan di kasih bimbingan untuk adaptasi dengan kampus yang biasa kita sebut OSPEK tapi kalo di unjani di sebutnya PPS (Pengenalan profesi dan Studi) yaa isinya sih sama aja ospek2 juga

kegitan di mulai dengan Pemeriksaan Kesehatan ato di sebut juga RIKES, di mulai dari tgl 23-25
di acara rikes qt bakalan di periksa kesehatan qt dan bagi yang kurang sehat akan di kasih sebuah tanda menggunakan pita yang di bagi menjadi 3 kelompok :
Pita Kuning buat yang ga begitu parah
Pita Merah buat yang parah, dan
Pita Hitam buat yang parah banget, ato bisa juga ga di izinin buat ikutan
di waktu RIKES juga qt bisa manfaatin buat ajang mencari teman, supaya pas ntr nyari barang2 buat PPS qt uda punya temen buat bantu2

kemudian pada tanggal 26 saya di kumpulkan di depan gedung MIPA untuk mendapatkan informasi untuk kebutuhan PPS Fakultas, acara di mulai sekitar pukul 9 di mulai dengan pembagian kelompok, kalo ga salah saya kebagian kelompok 11, setelah acara pembagian kelompok selesai kemudian para senior mengumumkan peralatan yang harus di bawa....
wwwwoooooowwww ! ternyata tugas dan peralatannya banyak bangeeeeetttttt, mana tugasnya ada yang pake itung2an segala, shit otak gw uda 3 bulan Fakum langsung di kasih soal yg sulit....
abis acara itu qt di kumpulin lagi sekitar pukul 1an di kelas Informatika lantai 3, di sana juga kita di kasih pengarahan2 dan di bagi kelompok lagi untuk PPS jurusan, saya kebagian kelompok 2 yang di beri nama kelompok STRUKtur data, tugas buat PPS jurusan juga ga kalah ribet nya loh .... mulai deh otak jadi jangar giniiii .....
sepulang dari kumpulan langsung deh saya dan temen2 kelompok juga temen2 kosan nyari barang2 yang di butuhin buat PPS Fak. dan PPS jur
tyap hari biasanya saya tidur skitar pukul 12an demi mengejar tugas supaya ga ada yang ke lewat

ok tugas-tugas PPS Fak, ama PPS jur mencapai 85%, tapi kita harus jalanin dulu PPS univ, PPS univ di lakukan dilakukan mulai tanggal 29-30 , pada tgl 29 PPS di adakan di Kampus Unjani Cimahi dan pada tgl 30 di laksanakan di Kampus Unjani Bandung
satu hari sebelum PPS di mulai kita di kasih tau dulu perlengkapan2 yg harus di bawa buat ke esokan harinya, dan parahnya lagi .... tugasnya kembaliiii menumpuk yang harus kita kerjakan hanya dalam kurun waktu sekitar 10Jam ....
.... kalo di ceritain ribet lahhh gmna prosesnya kita sibuk buat nyari tgs PPS univ yang jelas saat itu gw cuma tidur dari jm 2.30 sampe jm 3.30 ( cuma tidur 1 jam broo )
jm 5.30 gw uda bergegas ke kampus buat acara PPS, acaranya seru ko, PPS / OSPEK yang sangat postitif jauh dari kekerasan gag kaya STPDN, di PPS ini malah kita banyak di beri motifasi2, dan masukan2 dari para pembicara malahan sempet dateng juga pembicara yang menyerukan nasionalisme oleh Panji Pragiwaksono ( yang ada di acara "KENA DEH !" ) dengan semangatnya dia dapat membakar nasionalisme para maba dan dia juga ikut menghibur dengan mengajak band nya tampil
di akhir acara, sekitar pukul 16.00 senior kami kembali memberikan tugas buat PPS ke esokan harinya yang bakalan di adakan di kampus Bandung. seperti biasa kembali tugas sangat menumpuk tapi ga separah tugas yg pertama
..... kembali ga usah di ceritain gmna sibuknya qt nyari tgs yang jelas gw ktiduran skitar pukul 23.00 karena kelelahan pedahal tugas masih blm selesai..
kkrrrrriiiiiiiiinnnggggg ... alarm berbunyi tepat pukul 03.00 bolpoin dan buku masih tergeleta di depan saya, saya pun terkaget karena tgs saya blm selesai, ga berpindah tempat sedikitpun dari keadaan saya bangun sayan langsung melanjutkan mengerjakan tugas sampe pukul 4, kemudian sahur dan siap2 pergi ke bandung bersama temen2 kosan Eik, Samin, Tarno, iman, dan plus 2 tmen baru saya Cika ama Fitri
acara PPS di bdg juga ga kalah seruuu...
dan ke'esokan harinya qt menjalani PPS jurusan, PPS jurusan berkesan bgt cz kelompok saya ngeksis bgt ampe dapet kelompok terbaik, dan pembuatan tugas terbaik
tgl 1 september adalah hari terakhir qt ospke, acaranya adalah PPS Fak.
beruntung bgt saya ada di Fakultas MIPA, PPSnya seru bgt dan nyaman bgt beda sama jurusan yang lain, PPS anak MIPA di adakan di gedung GSK di sana kita ga kepanasan n ga ke ujanan pokonya enak bgt deh, thx bgt buat para senior yang uda baik bgt....

hari terakhir sedih bgt, qt harus berpisah dengan rekan2 seperjuangan kita sewaktu PPS fak. dan PPS jur, mudah2an ntr masih bisa saling nyapa n ttp kompak

Saya saranin buat ntr para MABA, kalian jangan takut buat ngikutin OSPEK cz OSPEK di UNJANI itu penuh dengan hal-hal yang positif ko ... rugi banget kalo ga ikutan !


saya ada di tengah yang pake ransel sambil mengepal metal

6 komentar:

  1. lucu... pada botak.. hahahaha

    BalasHapus
  2. awas ada tuyul.
    hhehehe.
    kding all.

    BalasHapus
  3. @ Angga :
    kata c panji juga masuk rekor MURI, kumpulan botak terbanyak, hahahaha

    @ aditya :
    maba unjani cowo tuyul semua, hati2 untuk warga sekitar, hahaha

    BalasHapus
  4. hhahah..bgus2..

    tp itu di cukur'y grtiss yahh???

    BalasHapus
  5. hhahah..bgus2..

    tp itu di cukur'y grtiss yahh???

    BalasHapus

Setelah baca dan liat liat jangan lupa isi komentar... kalo sudah isi komentar yaa saya ucapkan terimakasih !